Posted by: MSirod | 8 April 2005

Migrasi Milis, perlukah?

Pemilihan sebuah milis di Internet itu bukan hanya ditentukan oleh satu
faktor seperti menghindari block dari perusahaan Man, tapi ada faktor
lain yang harus difikirkan:

1. reputasi penyedia milis ybs.. (misalnya Yahoo) setahu gue yang bisa
nandingin Yahoo di Internet paling groupsnya Google, AOL-Warner &
MSN-Microsoft. Yang lain gue gak berani recomendasiin karena takutnya
ntar-ntar kita musti berhenti karena distop langganannya / perusahaan
bubar.

2. bikin milis terkenal
Salah satu benefit dari milis adalah kita dapat me-marketing-kan diri
kita di dunia maya dengan posting yang berbobot. Nah, Y!Groups ini
komunitasnya sudah banyak, sehingga hampir semua kalangan bisnis dan
eksekutif di jakarta pasti ikutan minimal salah satu milis di jkt.

3. fitur² milis
Gak semua milis menyediakan fitur lengkap dan integrasi dengan produk²
internet yang baik pula. Seperti Yahoo, coba lu liat yahoogroups
sekarang… Tampilannya ciamik!

Gue sebenernya gak terlalu tinggi mengharapkan milis tiners34 ini jadi
besar, karena kita ini kan komunitas exclusif di mana member lain gak
boleh masuk kalo bukan penghuni kelas tiners34 (gue bilang kelas, karena
bukan hanya angkatan tin34 aja yang boleh masuk, tapi yang ikutan kelas
tin34 seperti mbak firdha, dian, dll juga boleh masuk lho..)

Tapi gue berharap kita sebagai komunitas minimal di dunia penddidikan
tinggi di Indonesia, kita cukup exis. Misalnya lowongan yang disebarin
Nina & temen2, eh ternyata diforward ama yang menerima e-mail tersebut
lalu terdistribusi ke mana-mana sehingga itu adalah sebuah “self
Brading” yang bagus bagi bersangkutan.. Dan tentu saja pahala kaleee…

Btw, coolist-nya ntar aku cek, soalnya aku udah bikin di TOPICA ternyata
mereka juga masih hidup sampe sekarang. Lukman, boleh lah lu bantu-bantu
bikin milis tiners34 cadangan misalnya masukin dulu aja e-mail elu, gue,
fadil & chandra nanti kita diskusiin di milis tersebut fitur-fitur apa
aja dan untung ruginya…

Ingat, pindah milis berarti kita mindahin orang sekampung Man…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: