Posted by: MSirod | 16 May 2006

Penggemar Kartun marah

Tokyo (dari Detik.Com) – Sebuah stasiun televisi di Jepang geger. Gara-garanya, kantor mereka menerima kiriman jasad manusia yang telah dikremasi. Hiihhh!

Kepolisian Jepang saat ini berupaya untuk mengidentifikasi sisa-sisa jenazah itu. Pengirimnya, seorang pemirsa yang marah karena acara kartun kesayangannya tidak lagi ditayangkan stasiun tersebut.

Dalam kantong plastik berisikan abu dan serpihan tulang manusia yang diterima TV Tokyo, terdapat sebuah pesan. Isi pesan memprotes keras keputusan TV Tokyo memperpanjang siaran langsung kejuaraan dunia tenis meja. Gara-gara acara olahraga itu, kartun ngetop "Inu Kami" tidak bisa ditayangkan.

Sebelumnya, stasiun tersebut memang telah menerima banyak surat protes dari penonton yang kecewa karena tidak bisa menyaksikan film kartun kegemaran mereka.

"Banyak orang yang menonton program kartun kami sangat antusias dengan kartun itu. Kami memang menerima sejumlah surat dan e-mail yang memprotes keputusan kami untuk menambah liputan tenis meja," ujar Tom Oki, seorang juru bicara stasiun TV tersebut.

"Orang ini tampaknya penggemar berat acara tersebut," imbuhnya seperti diberitakan kantor berita Associated Press, Jumat (12/5/2006).

Polisi langsung ditelepon setelah bungkusan plastik itu dibuka. "Kami kadang kala menerima surat-surat ancaman dan sekali waktu juga pisau, tapi sebelum ini saya tidak pernah dengar abu manusia dikirimkan," tutur Oki.

Dikatakan Oki, uji DNA saat ini tengah dilakukan atas sisa-sisa jasad misterius tersebut. Menurutnya, aparat kepolisian kelihatannya tidak begitu optimistis untuk bisa mengidentifikasi jenazah tersebut. Pasalnya, potongan tulang yang dikirimkan sangat kecil.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: