Posted by: MSirod | 10 June 2006

AWAS LOWONGAN PALSU…!!

info lowongan palsu nyebar lewat milis-milis.
mungkin pengen harvesting email dan data orang buat kepentingan-kepentingan tertentu..
hhh… udah keadaan lagi susah, diperparah dengan tingkah orang yang aneh-aneh…

ini saya dapat dari sebuah milis lowongan kerja.
semoga kita dapat lebih berhati-hati.

———- Forwarded message ———-
From:
Date: Jun 7, 2006 10:19 AM
Subject: [] >> Fw: Balasan: >> AWAS LOWONGAN PALSU…!!
To:

Sdr. Alex,
Terima kasih atas informasinya. Semoga hal ini bermanfaat untuk rekan2x yang lain.
Sekedar informasi, kami (IndoJOB) sudah mem-banned atau melarang iklan2x lowongan kerja dari perusahaan2x yang telah Bapak Alex sebutkan. Kami sendiri sudah curiga sejak awal atas format iklan2x mereka.
Bila ada info lowongan palsu yang baru lainnya, mohon segera laporkan ke kami🙂
$ukses untuk Bapak…

=============================================

—– Original Message —–
To:
Sent: Tuesday, June 06, 2006 8:06 PM
Subject: Balasan: [ ] >> AWAS LOWONGAN PALSU…!!

terimakasih atas infonya, berikut ini kami sampaikan hati2 dengan iklan PT. Word Wide International, yang selalu merekrut sebanyak-banyaknya pelamar dengan berbagai macam posisi. Ada yang melaporkan perusahaan ini Fiktif, alias tidak ada, dan sangat meresahkan adalah semua pelamar tanpa seleksi selalu dipanggil untuk interview dengan alamat PT.Graha Finesa Berjangka. Banyak yang tertipu dengan kwalifikasi yang ditawarkan serta benefit yang dijanjikan. infonya Graha Finesa Berjangka adalah perusahaan Futures/Financials berkantor di Wisma BNI 46 lt 28. yang operasinya seperti Maxgain yang kita kenal Menghebohkan. Banyak professional yang diundang interview, seperti posisi Business Manager, HRD, Business Development Manager dsb yang dibuat sangat bervariasi agar orang2 tertarik, dan ujung2nya adalah mengajak investasi, dengan training ecek2, tanpa digaji. Ini sangat merugikan dunia kerja, dengan aksi tipu2 mereka. Kita diingatkan oleh kasus Maxgain, tapi orang2 model Maxgain ini masih ada. dan kabarnya PT.Graha Finesa Berjangka dipenuhi ex Maxgain. Terima kasih

“.:FaRizal F. Kamal:.”
menulis:

Rekan2x anggota milis IndoJOB yang terhormat,
Bila rekan2x pernah membaca dan/atau tertipu dengan iklan lowongan kerja yang ada di milis kami, mohon bantuannya untuk segera melaporkan ALAMAT EMAIL SI PENGIRIM.
Kami akan mengambil tindakan tegas kepada yang bersangkutan dengan mengeluarkannya dari keanggotaan milis IndoJOB.
Atas bantuan dan kerjasamanya kami ucapkan banyak terima kasih.
$alam,
F a R i z a l

Responses

  1. Saya juga habis training di GRAHA FINESA yang seharusnya dilaksanakan selama 3 hari dilanjutkan training selama 1 minggu, saya hanya melaksanakan selama 2 hari. Dan saya sangat kaget setelah saya telusuri di Google ternyata GRAHA FINESA sebetulnya hanya penipu.

    Saya tidak melanjutkan training dikarenakan saya kasihan dengan Anak dan Istri saya karena saya menafkahi mereka dengan uang tabungan saya karena saya akan ikut training selama 3 hari. Namun pada hari kedua saya diberitahukan akan melanjutkannya dengan training selama 1 minggu.

    Selama 2 hari itu saya tidak mendapatkan uang transport maupun uang makan. Semua itu saya tanggung sendiri.

    Di GRAHA FINESA saya diajarkan tentang memprediksi pasar index dan kini saya menguasainya. Mungkin jika saya memiliki uang $20000 saya akan tergiur untuk menginvestasikan dana saya. Tapi selama 2 hari itu saya hanya belajar saja tentang index.

    Kemudian setelah sore hari pada hari kedua saya diberitahukan akan melanjutkan training lagi selama 1 minggu. Langsung saja pada hari ketiga nya yaitu hari ini saya tidak masuk, lebih baik saya kembali ke pekerjaan saya sekarang daripada selama itu tidak mendapatkan uang dan malah mengeluarkan tabungan saya untuk menafkahi anak dan istri saya.

    Di sana saya ditraining oleh AGUS SUTIONO, dan juga ada LEO, SUDHARMONO, dll. Alamatnya di GEDUNG BNI 46 LT 28

    Mohon informasi lebih lanjut tentang GRAHA FINESA !!!

  2. Mohon informasi tentang graha finesa

  3. eh iya neh aku pernah masukkan laamaran lewat karir.com dan kebetulan aku dapat panggilan interview pada hari senin 19 maret 2007 jam 9 pagi…..kebetulan posisiku sekarang tinggal di surabaya dan lagi gak ada uang untuk ke jakarta….nah barusan aku ditelpon lagi (diingatkan) kalo ada interview…yah aku bilang aja aku belum bisa ke jkt…mereka bilang bisa di jadwal ulang hari rabu atau saya disuruh call back ke mereka….nah yang jadi pertanyaan saya…kok tumben ada perusahaan yang begitu getolnya nyari karyawan sampai saya yang gak bisa datang kejakarta akan dijadwal ulang interviewnya atau disuruh call back kalo saya bisa ke jakarta….ini kan aneh gak biasanya…..oh iya alamtnya sama dengan diatas yaitu wisma BNI lt 28 attn-nya bp fredy…kalo mau call back di 5476060 ext 417/418

    mohon kejelasannya tentang PT ini sebelum saya berangkat ke jakarta

  4. ini komentar saya tentang hal ini….ini bukan suatu hal yang besar mengapa????karna hari gini kita cari kerja susah dan ada yang menawarkan kenapa ngak dicoba aja solanya siapa tau kita beruntung dan hoki ehhh malah bisa dapat uang yang banyak kan lumayan kalo emank ngak minat ya ngak usah masuk gampang kan????soalnya saya sudah ikut training dan sekarang sudah kerja di Graha Finesa sekalian self invest dan memang gaji yang mereka sebutkan sesuai dengan yang pernah mereka bilang. Dan untuk opini saya sebagai nasabah uang yang mereka transaksikan memang profit dan sampai saat ini saya punya uang sudah nambah setengahnya jadi semua issue yang beredar itu tidak benar. Karna saya juga mendapat lowongan dari IndoJOB….Kalo ada yang mau koment lagi silakan hub saya di d12ow_piggy@yahoo.com

  5. oh iya kalo ada yang mau tau lengkap tentan PT.Graha Finesa yang di wisma BNI 46 lt 28 silakan tanya2 ma aq dan kirim e-mail ke saya juga boleh nanti saya jelasin semua tentang PT.Graha Finesa lebih detail lagi.

  6. hari ini baru aja ditelp GRAHA FINESA. untung inisiatif search dulu di internet. Thx Guys.. more info about Graha FINESA please

  7. idem aku juga baru saja ditelp oleh graha finesa itu Batal dateng deh……………..

  8. pagi,, thx ya tuk semuanya,,
    kemarin siang aku juga abis interview di GRAHA FINESA BERJANGKA ntu yg alamatnya di WISMA BNI 46 LT 28 up. Mr. RICHARD
    aku ditawarkan di posisi yg aku mau, antara administrasi, sekretaris,accounting,dll . akhirnya aku pilih tuk jadi administrasi.

    aku juga disuru untuk ikut “orientasi” yang alasan mereka untuk perkenalan PT GRAHA FINESA BERJANGKA tersebut.
    tempatnya menjanjikan untuk berkarir. Makanya aku tergiur untuk cb bekerja di sana.

    kalau Lihat tempat dan posisi yang ditawarkan pasti semua orang akan tergiur apalagi seperti aku yang baru berumur 19tahun, melihat kondisi yang menjanjikan pasti tergiur dong.
    pi untung nya aku beLum resign dari kantor ku yang sekarang tuk ikut bekerja di PT GRAHA FINESA BERJANGKA tersebut.
    dan untungnya aku Lupa nanya PT GRAHA FINESA BERJANGKA itu bergerak di bidang apa makanya aku buka web tuk caRi website mereka,, eh ternyata . . .

    makasi banyak y tuk infonya,,,, di tunggu info lengkap tentang PT GRAHA FINESA BERJANGKA tersebut

  9. Dear all,
    thanks ya buat infonya. sangat membantu sekali…
    pagi ini rencananya saya jg akan brkt memenuhi panggilan PT Graha Finesa Berjangka. tp sejak d hub sehari sblmnya, saya sdh curiga. kok wwcr kerja d jadwalkan hr sabtu (weekend) dan saya d minta membawa resume, foto dan ktp. (dmn saya hrs mempersiapkan semuanya dlm wkt sangat singkat)
    thanks god…. sblm memutuskan utk wwcr, saya cb utk searching web mereka.
    finally…..

  10. gue sukses2 aja kok d company ini…

    Intinya lo mau coba ato ga ????

    Kan bakal tau hasilna kalo dicoba….

    GOsipppp emang bikin ni company makin famous….

    Thx buat gosipnya

  11. ri ni aku juga ditelpon ma grahafinesa….hihihihi….tp temanku blg klo ternyata ad gosip ga enak gt…aku kyna bsok btl dtg deh….tpi dy blg di lantai 10 bukan 28

  12. ihhh bener2 tuh perusahaan gak mutu.g apply as senior secretary
    dan di sururuh dateng hari rabu kemaren untuk Job Training..gila ya masa gw di suruh buat tlp2 orang buat dtg inteview..merka bener2 licik gw selalu naya ruangan HRD yang man ga pernah d jawab…lalu gw di suruh untuk mendampingi interview, gw tanya dong “emang job desc saya interview pelamar2 juga” dia bialang iya…GILAAA..!!mana ada secretary jadi interviewer…mereka punay beribu2 alesan untuk jawab pertanyaan kita deh..!!!pokonya Jangan dtg deh kalo dapet panggilan dari PT GRAHA FINESA BERJANGKA..RUGI!!!slama training 1 hari penuh aja sama sekali gak dapet seteguk air…

  13. Emang kurang ajar tuh GFB..gw juga apply sbg Senor Secretary..gw hari Rabu Kemaren jg ikut Job Training sama HERAWATI..!!masa kerjaan gw cuma tlp2 org2 untuk dateng intervew,jd interviwer,Gak masuk akal banged..yang buat gw curiga masa gak ada SPK si herawati(Job Trainer) bilang gw udah di angkat langsung jadi asisten nya MR LEO..HOw come???segampang itukah???dengan salary yang mereka tawarkan relatif besar…gw pun nyari beribu alasan supaya bisa kabur krn KTP kita ditahan selama ikut Job training…Perusahaan itu tiap hari buka lowongan ya??karna yg gw liat tiap hari banyaaaaakkk buangeddd yg interview dan pasti langsung di suruh ikut Job training…

  14. emang bener tu pt gk bermutu! kasian anak gw ditinggalin di rumah ama pembantu…!! masih ada ya tu pt ampe detik ini?! hebat ya! kasan orang2 yg udah tua2 ikutan ngelamar, ikutan training.. rumahnya jauh2 gila. gk ada hatinya ya tu penipu…

  15. liat iklan d koran utk posi2 entry data hmmm… menggiurkan makanya gw contact lah no yg tertera….langsung tuh gw d suruh interview bsk nya, krn qw ada tugas luar kota, gw blang aja minggu dpan gmn and s penerima telpon setuju trus gw tanyai kerjaannya kayak apa dia blng cuman d suruh masukin data…bisa pake PC ato biasa……biasa?????dimana2 entry data mana ada yg manual, pas denger qw ilang piling lansung dech…kok oon bngt tuh yg jawab telponnya…..

  16. skarang bnyak iklan kya gtu..jngan percaya juga sma MITRA USAHA GLOBAL. lowongan kerjanya OMONG KOSONG… caranya sama kaya di atas


Leave a Reply

Categories

