Posted by: MSirod | 23 June 2006

David Welsh: Seorang penderita Dislexia yang bermimpi menjadi pengacara

Ada seseorang pemuda bernama David Welsh, impiannya adalah menjadi seorang ahli hukum. Satu-satunya masalah yang dihadapinya adalah dia menderita dyslexia – ketidakmampuan belajar karena melihat huruf – huruf kelihatan berkebalikan dari yang semestinya.

Di sekolah dasar, orangtua david harus berjuang keras melewatkan berjam-jam yang meletihkan untuk membacakan tugas-tugas kelas david. David mendiktekan jawaban kepada mereka dan mereka mengetiknya. Tidak diragukan banyak orang menggeleng-gelengkan kepala saat mendengar ambisinya untuk masuk ke fakultas hukum dan menjadi seorang ahli hukum.
    
Tapi david welsh adalah seorang pemikir positif dan optimis. Dia masuk fakultas hukum, merekam setiap kuliah, mendengarkannya lagi berulang-ulang. David melewatkan waktu berjam-jam di perpustakaan membaca tugas-tugasnya, dengan susah payah mengerjakannya kata demi kata. Dia mendiktekan tugas kuliah dan mendiktekan jawaban ujian, semua dengan biaya sendiri.
    
Sekarang David Welsh adalah seorang pengacara. Apakah sulit mencapainya…? Ya..! apakah terdapat masalah dalam mencapainya ? Pasti..! Banyak orang mengatakan kepadanya bahwa dia tidak akan berhasil. Impian david adalah menjadi seorang pengacara dan dia bersedia MELAKUKAN APAPUN UNTUK MEMBUATNYA MENJADI KENYATAAN.
    
Sekarang, apa yang menghambat anda dalam mencapai tujuan….impian….anda…? jangan mencari-cari alasan sehingga apa yang menjadi impian anda tidak dapat anda capai. Masalahnya bukan apakah anda bisa atau tidak tetapi apakah anda MAU atau tidak untuk menjadikan impian anda menjadi kenyataan. Lihatlah tujuan anda melampaui rintangan yang ada, dan anda pasti akan bisa mencapainya…
  
( Taken From “Steps To The Top” By Zig Ziglar )
    
“Jalan Menuju Sukses Adalah Mengambil Langkah
Dengan Penuh Kesungguhan Dan Kekuatan ( Anthony Robbins )”
        
Semoga bermanfaat,
Yan Pratomo R
  


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: