Posted by: MSirod | 23 June 2006

The hippo and the turttle

Seorang teman bernama Visi telah mengirimkan email tentang persahabatan kura-kuran dan kuda nil. Tadinya saya tidak percaya tentang kisah tersebut, tapi lihat foto-fotonya sih jadi percaya 80% gitu deh… eh ntar dulu, saya lihat Meta Tag-nya dulu dan bertanya pada Om Rom. Hi Roy!

NAIROBI(AFP)

Bayi Hippopotamus (kuda Nil) yang selamat dari Ombak Tsunami di Pantai Kenya.Sekarang ini berhubungan erat dengan Kura2 Raksasa di Penampungan Binatang Kota Mombasa.


Bayi Kuda Nil diberi nama Owen dengan berat 300 kg, tersapu dari Sungai Sabaki ke Laut India. Dan dihempakan kembali ke Pantai Kenya pada 26 Desember sebelum Petugas Satwa menyelamatkannya. Sungguh luar biasa, bayi kuda Nil di asuh oleh Kura2 Jantan yang berumur hampir seabad. Dan Kura2 itu sangat bahagia menjadi ‘ibu’.


Setelah disapu dan kehilangan induknya, kuda nil tersebut menjadi trauma. Dan sangat membutuhkan induk baru. Kebetulan, di tempat penampungan ada kura2 yang dapat memadai. Mereka berenang bersama, makan dan tidur bersama.


Bayi kuda Nil mengikuti kemana saja Kura2 berjalan. Jika ada yang menggangu kura2, kuda Nil itu menjadi agresive dan berusaha melindungi induknya.

Sebagai bayi, kuda nil ini sangat lembut dan alami, Kuda Nil adalah makhluk social yang suka tinggal bersama induknya selama 4 tahun.


Ini adalah cerita nyata dimana perbedaan bukanlah suatu masalah ketika kita berusaha nyaman dengan yang lain. Kita dapat belajar dari sini dimana dua makhluk ciptaan Tuhan, yang terlihat berbeda dan dapat berjalan bersama satu sama lain.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: