Posted by: MSirod | 25 March 2007

Pembohongan Konyol ala FREN Rp 7 per 30 detik

ini belum saya cross check dengan marketing-nya FREN, tapi “kayak”nya sih bener heheheh.. 😀

Pembohongan Publik ala Fren

Gembar gembor promosi Fren atau Mobile 8, telah
membuat saya terhasut untuk menggunakannya lima bulan
yang lalu. Beberapa teman saya anjurkan untuk
mengalihkan seluler CDMA lain ke Fren. Bayangkan,
promosinya cukup dahsyat; Rp7 per 30 detik. Jika
dihitung-hitung, sejam cuma Rp850.

Saya pengguna Fren bernomor 08881576250. Sejak dua
bulan lalu, saya mulai curiga dengan adanya keanehan
borosnya pulsa. Apalagi, sejak pakai Fren, tidak
pernah sekalipun saya menghubungi ke nomor GSM.
Pokoknya, hanya untuk Fren ke Fren.

Berawal dari pengisian pulsa saya pada minggu malam
(18/3) sebesar Rp20 ribu. Sisa pulsa yang saya miliki
Rp3 ribuan. Sehingga pulsa yang mengendap menjadi Rp23
ribuan. Semua nomor yang saya hubungi adalah Fren.
Jika saya kalkulasikan selama dua hari itu, saya
memakai paling lama empat atau lima jam. Minimal pulsa
saya berkurang sebesar Rp4 .250.

Akhirnya saya baru tahu pada hari Selasa, 20 Maret
2007. Seorang customer care di nomor 888 saya hubungi.
Citra salah seorang customer care, baru mengungkapkan
berapa sebenarnya tarif di kenakan. Saya kaget,
ternyata benar-benar telah terjadi pembohongan publik.
Tidak hanya pulsa saja, ternyata fasilitas Ringgo
(nada panggilan) juga sama.

Angka yang disampaikan oleh Citra itu, satu menit
pertama Rp600. Menit kedua Rp600. Menit ketiga
dikenakan Rp5 per 30 detiknya. Jika berbicara satu jam
nonstop Rp1.780. Namun jika tidak sampai satu jam,
hitungan menit pertama, kedua dan selanjutnya di
hitung normal. Memakai 2 menit, berarti dikenakan
tarif Rp1.200. Mengenai promosi Rp7 per 30 detik,
Citra mengatakan, itu sudah tidak berlaku lagi.

Dengan penjelasan itu, berarti selama ini ada dugaan
kuat pembohongan publik ala Fren. Promosi yang
disampaikan, semestinya di perbaiki. Indikasi yang
saya curigai, konsumen tidak pernah mengetahui berapa
pulsa yang baru saja dipakai, sehingga bisa melakukan
cek. Keanehan lainnya, pulsa gratis Rp15 ribu yang
pernah saya terima.

Ini lebih aneh lagi. Saya pernah mendapat bonus pulsa
dari Fren Rp15 ribu. tapi baru sehari saya gunakan
untuk nelpon Fren, langsung habis. Saya tanyakan ke
beberapa teman lain pengguna Fren, ternyata nasibnya
sama. Bonus pulsa malah bikin pulsa yang kita miliki
juga ikut habis.

Kasus lainnya, soal fasilitas Ringgo. Ternyata,
dikenakan sebulan Rp9 ribu. Sementara Fren tidak
pernah menginformasikan pengenaan tarif itu. Short
Massenger System (SMS) yang pernah disampaikan, tidak
pernah menyinggung soal tarif alias gratis. Inilah
pembohongan publik untuk pengguna Fren.

Advertisements

Responses

  1. yah pengalaman lah pak, di indo lagi gencar-gencarnya perang tarif.
    Jangan sampe tertipu sama provider yang pasang iklan palsu untuk mengalahkan saingannya…

    benernya kita sebagai konsumen jadi kena getahnya gara-gara perang tarif ini.

  2. bagus harus segera dibasmi pembohong rakyat

  3. IYa begitulah… saya aja dapat bonus FRen.. 800.000 waku beli hp udah kepake 5 bulan….. berkurang dikit….
    karena gak ada lawan fren di temen aku… .jadi masih sisa banyak….
    fren kalau telp ke GMS lain emang segitu gak bisa lain…. masih mahal… mending pake nomor yg sama aja…. yg GMS khan banyak tuh yg murah2….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: