Posted by: MSirod | 28 May 2009

Kisah keledai yang jatuh ke sumur > Keep Moving, Dong! / Teruslah berusaha

Ada sebuah cerita menarik..

Suatu ketika ada keledai seorang petani jatuh ke dalam sumur. Hewan itu menangis dengan memilukan selama berjam-jam , sementara si petani terus memikirkan selama berjam-jam apa yang harus dilakukannya.

Akhirnya dia memutuskan.. karena keledainya sudah tua, tidak ada gunanya ditolong lagi. Jadi dia berencana menutup sumur dan mengubur keledai itu sekalian.

Maka dipanggillah para tetangga untuk membantunya. Mereka membawa sekop dan mulai menyekop tanah kedalam sumur. Pada mulanya, ketika si keledai menyadari apa yang terjadi, ia menangis penuh kengerian..

Tapi kemudian semuanya takjub, karena si keledai menjadi diam. Setelah beberapa sekop lagi si petani melihat ke dalam sumur dan tercengang dengan apa yang dilihatnya..

Walau punggungnya terus ditimpa bersekop-sekop tanah, si keledai melakukan sesuatu yang menakjubkan! Ia mengguncangkan badannya agar tanah tersebut jatuh dan melangkah naik. Segera saja semua orang terpesona ketika keledai tersebut meloncati tepi sumur dan melarikan diri..

Keledai yang merupakan simbol kebodohan bisa terlepas dari bahaya dan menyelamatkan diri bahkan dari orang yang ingin membunuhnya..

Begitu juga dalam hidup ini, banyak kejadian yang akan menimbun kita hidup-hidup. Anda diam maka anda akan mati perlahan-lahan. jangan izinkan diri anda tidak berbuat apa-apa, karena timbunan lumpur akan terus menimpa..

Salam sukses


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: