Posted by: MSirod | 28 May 2009

Lelaki yang kehilangan domba > Jangan Terlalu Gelisah

Ada sebuah cerita..

Suatu hari seorang lelaki sdang berjalan pulang menuju kampung halamannya. Ia berjalan dengan menuntun seekor domba. Seorang pencuri melihat hal ini. Ia pun mengendap-endap dan memutuskan tali kekangnya, dan mengambil domba itu.

Setelah beberapa saat, sang empunya menyadari bahwa dombanya telah hilang. Ia berlari kesana kemari mencari dombanya dengan panik.

Sampailah ia pada sebuah sumur. Di tepi sumur itu ia bertemu dengan pencuri yang tadi mengambil dombanya, tapi ia tidak tahu bahwa orang itulah yang mencuri dombanya. Ia bertanya kepada orang itu apakah melihat seekor domba disekitar tempat itu.

Sang pencuri tidak menjawab, ia malah menangis, bersimpuh didepan sumur. " Mengapa engkau menangis?" tanya pemilik domba keheranan.

"Dompetku jatuh kedalam sumur ketika aku menimba air. Jika kau dapat membantuku mengambilnya, aku akan memberikan seperlima uang yang ada di dompetku itu. Kau akan mendapatkan seperlima dari 100 Dinar emas ditanganmu!"

Pemilik domba berpikir,"Wah, uang itu cukup untuk membeli lebih dari sepuluh domba! Bila satu pintu tertutup, sepuluh pintu lain terbuka."

Ia segera membuka pakaiannya dan turun ke dasar sumur. Tentu saja di dasar sumur tidak ada apa-apa. Dan si pencuri pun melarikan pakaian orang itu.  :)
Apabila satu kerugian saja membuat anda gelisah, maka kerugian lain akan datang dengan mudah. Hadapi dengan tenang segala masalah yang datang, agar kita tidak salah langkah.

Salam Sukses untuk kita semua !


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: