Posted by: MSirod | 25 June 2009

Ketika Rektor melamar kerja

Akhirnya Rektor juga merasakan gimana sulitnya melamar kerja…

Liputan 6 – Kamis, Juni 25

Liputan6.com, Jakarta: Seorang rektor sekaliber Komaruddin Hidayat pun, ternyata juga memahami bagaimana rasanya mencari pekerjaan. Hal ini dialami Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta itu, ketika ditunjuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi moderator debat calon wakil presiden putaran pertama, yang disiarkan SCTV, Selasa (23/6)malam.
ADVERTISEMENT

Namun justru penunjukkan inilah yang membuat Komaruddin kesal. Sebab, dia justru mengetahui informasi tersebut dari surat kabar, bukan langsung dari pejabat KPU. Malahan surat penunjukkan juga baru diterimanya setelah mendatangi kantor KPU bersama Anies Baswedan, Rektor Universitas Paramadina yang menjadi moderator debat calon presiden pada 18 Juni lalu. “Ini menunjukkan KPU tidak profesional, seolah-olah kami butuh pekerjaan,” kata Komaruddin saat ditemui di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (24/6) petang.

Kepada Komaruddin, KPU mengaku informasi soal penunjukkan dirinya sebagai moderator, sebagaimana ditulis media massa, hanyalah kebocoran. Pengakuan KPU ini kian membuat pria kelahiran Magelang, Jawa Tengah, 18 Oktober 1953 itu kesal. “Karena mereka (KPU) tidak minta maaf,” ucap tokoh yang dinilai memiliki pandangan sufistik ini.

Terlepas dari pengalaman Komaruddin, yang jelas debat calon wakil presiden yang disiarkan langsung oleh SCTV semalam, berlangsung meriah. Setidaknya, banyak pihak menilai pertanyaan-pertanyaan yang diajukan Komaruddin, mampu memicu perbedaan sikap di antara ketiga calon wakil presiden.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: