Posted by: MSirod | 1 July 2009

Analogi LSI seputar Pemilu satu putaran

Tim sukses SBY lewat LSI mencoba mempengaruhi massa dengan pemilu presiden 1 putaran, nah ini ada analogi lucu dari rekan di politikana yang cocok dengan alasan penghematan lah… bisa langsung bekerja lah… capek berdemokrasi lah.. Lho?🙂

Artikel ini kopas dari politikana.com

Tim sukses SBY lewat LSI mencoba mempengaruhi massa dengan pemilu presiden 1 putaran, nah ini ada analogi lucu dari rekan di politikana yang cocok dengan alasan penghematan lah… bisa langsung bekerja lah… capek berdemokrasi lah.. Lho?🙂

A: “Bung, pemilu mending satu putaran saja, biar menghemat pengeluaran negara”
B: “Alaah, lagak lu. Kalau dalihnya soal penghematan, kenapa tidak di setiap hal dilakukan yang macam begitu? Sudahlah, keluar pengeluaran besar tak apa, namanya juga demi pesta demokrasi, tak usah sok lah kau.”
A: “…”
.
.
.
[Analogi yang Mendekati]
Suami: “Maa, kita liburannya ke tempat yang deket aja ya, nggak usah keliling Eropa, biar kita bisa menghemat uang simpanan”
Istri: “Alaah, Papa ini lagaknya. Kalau dalihnya soal penghematan, kenapa kemarin Papa beli kuda yang harganya selangit, lalu lukisan mahal nggak genah itu, berapa pula Papa beli? Sudahlah, keluar pengeluaran besar tak apa, namanya juga demi refreshing. Tak usah sok hendak berhemat, kalau kesehariannya aja sering boros sendiri.”
Suami: “…”
.
.
.
[Analogi Paling Jauh]
X: “Bang, lebih baik ganja yang selama ini kita edarkan, kita kurangi, atau lebih baik kita stop saja, kita tobat, bentar lagi mau bulan Ramadhan, nggak enak diketahui masyarakat, apalagi Allah.”
Y: “Alaah, lagak lu. Sok alim aja. Kalau dalihnya karena nggak enak sama masyarakat dan Tuhan, nape di hari-hari lain lu kagak pake dalih ini. Udahlah, jangan sok insyaf gitu lu, enek gua liatnya.”
X: “…”


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: