Posted by: MSirod | 20 April 2010

Menjadi Messi atau Ronaldo


Sebelum saya membahas artikel tentang kedua jagoan sepakbola tersebut, silahkan baca tabel dibawah ini:

Tabel 1. Perbandingan skill Messy vs Ronaldo (kutipan dari Koran Tempo)

S K I L L Messi CR7
Permainan kolektif 8 7
Teknik individu 9 9
Faktor fisik 7 10
Menggiring bola 10 8
Tendangan 8 9
Mental bertanding 7 9
Kepemimpinan 7 9
Tendangan bebas & Penalty 7 9

Messy, adalah pemain dengan teknik individu yang hebat. Baru-baru ini beliau diberitakan memiliki penghasilan tertinggi diantara pemain sepakbola profesional lainnya di seluruh dunia! Amazing ya? selain teknik, ternyata beliau juga teamworker yang baik, dan tidak sombong. Yang terakhir ini adalah salah satu sifat yang digemari di dunia belahan timur termasuk Indonesia.

Ronaldo, fisiknya sempurna, wanita manapun ingin menjadi pacarnya. Kalau kita search pacar-pacar Ronaldo, bisa-bisa rekor Tiger Woods kalah lho!? Bermain di klub terkaya di Inggris (MU) dan Sepanyol (Madrid, walaupun sekarang Barca dikabarkan terkaya sejak tahun 2009 -red). Selain jago bermain bola “hidup” Ronaldo juga mahir menangani bola-bola “mati”. Gayanya mendribling bola seperti pedansa espanola.. ah benar-benar indah..

Terkadang Tuhan memang bercanda dengan kita. Tidak semua orang dilahirkan dengan kesempurnaan fisik seperti Ronaldo. Lalu Tuhan pun menciptakan orang seperti Messi. Pemain yang secara fisik, kalah dibanding Ronaldo, disini bathin saya bergumam, yah.. wajar saja jika dia rendah hati xixixi..

Industri hiburan sepakbola lebih membutuhkan Ronaldo tinimbang Messi, karena semua yg dia sentuh bakal jadi emas! bikin kaos no punggung 7 baik merah (MU) ataupun putih (Madrid) pasti laku.. sampai sepatu yg dipake Ronaldo pasti laku juga..! Tak heran Madrid ngotot memboyongnya dari MU walaupun harus ngutang lagi dan memecahkan rekor transfer Zidane maupun Kaka!!!

Mengapa ada orang seperti Messi? yang dari fisik agak pendek, tetapi toh tetap bisa menangani bola. Hal ini ternyata juga menguntungkan saat berhadapan dengan lawan, sehingga lebih lincah. Ternyata tubuh pendek juga irit makananšŸ™‚ sendi lebih kokoh dan pergerakan lincah, nah..

Messi juga tidak ganteng. Tanya tuh cewek2 yang suka begadang di tengah malam / dini hari yang doyan nonton bola, suka messi atau Ronaldo? saya yakin >70% senang Ronaldo. Karena jelas lebih ganteng dan menarik kaum hawa. Sex appeal-nya adalah daya tarik utamanya. Jika Ronaldo digandrungi kaum hawa mulai dari Paris Hilton hingga Kim Kardasian, lalu siapa seleb yang menyukai Messi?

Lalu termasuk manakah diri Anda?

Jika Tuhan menciptakan diri Anda seperti Ronaldo, maka bersyukurlah! karena sangat sedikit orang seperti itu. Bintang-bintang berserakan di setiap langkah kaki Anda, tetapi sangat banyak orang yang ingin men-takle Anda, dan jebakan ada di mana-mana.

Jika Tuhan menciptakan diri Anda seperti Messi, maka bersabarlah! ambil jalan rendah hati, latihan keras dan gak usah malu jadi pengambil bola saat latihan. Jika bakat bercampur dengan kerja keras, maka kualitas Messi akan ada pada diri Anda, saat itu kesabaran Anda akan berganti menjadi rasa syukur, dan dunia pun mengeelu-elukan dirimu.

Salam!

artikel serupa juga saya posting di POLITIKANA


Responses

  1. Walau bagaimana, apa, siapa, bila, kenapa pun kita, kita harus bersyukur dan pergunakan anugerah kebolehan pemberianNya dengan sepenuhnya. Pasti di akhir cerita kita akan menjadi manusia yang paling bahagia.

  2. Betul Pak Sukad, begitulah..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: